PEMANAS MAKANAN

Selamat datang di Karya Logam Adhiguna. Kami adalah produsen sekaligus supplier yang memproduksi, menjual dan menerima pesanan kerajinan yang terbuat dari logam tembaga atau kuningan. Produk kerajinan kami terdiri dari berbagai macam produk kerajinan yang dapat dipesan diantaranya souvenir, miniatur, piala, replika, kubah masjid, kubah menara masjid, lampu gantung, lampu hias, lampu dinding, lampu duduk, lampu kuningan, lampu tembaga, kaligrafi kuningan, kaligrafi tembaga, hiasan dinding, ornamen, logo, wastafel, chafing dish tembaga, chafing dish kuningan, Gong, bak mandi, patung dan lain sebagainya. Kami membuat berbagai macam kerajinan logam dengan sistem pengerjaan manual atau handmade dengan bantuan sistem pengelasan dan pengecatan modern.



Pemanas makanan (dikenal dengan istilah chafing dish) adalah sejenis peralatan portable yang diletakkan di atas penyangga, dimana pada jaman dahulu dipanaskan dengan bara arang di anglo, dan digunakan untuk menjaga makanan tetap dalam kondisi hangat tanpa membuatnya menjadi hangus atau terlalu matang. Terbuat dari bahan yang ringan dan anti karat, pemanas makanan di bawahnya diletakkan api pemanas yang dibuat dalam bentuk khusus dengan nyala yang teratur. Pemanas makanan dapat digunakan di meja atau dilengkapi dengan penutup untuk menjaga makanan hangat di prasmanan. Sebelumnya, kita hanya dapat menjumpainya di kalangan bangsawan. Akan tetapi, sekarang sudah banyak dijumpai di acara-acara manapun dan sudah umum digunakan oleh masyarakat awam yang lebih dikenal sebagai pemanas makanan prasmanan.

Di jaman sekarang sudah banyak inovasi untuk pemanas makanan. Ada yang masih menjaga nilai tradisional dan klasiknya, ada juga yang sudah modern. Mereka yang menjaga nilai-nilai kklasik masih memakai pemanas makanan tembaga, pemanas makanan kuningan dan pemanas makanan stainless. Untuk restoran yang menyediakan makanan cepat saji kebanyakan memakai pemanas makanan listrik atau pemanas makanan elektrik. Untuk saat ini dari sekian banyak merk yang ada di pasaran lokal masih dikuasai pemanas makanan Maspion dan pemanas makanan getra.
Namun seiring kebutuhan masyarakat yang semakin pesat, pemanas makanan ternyata mengalami perkembangan yang pesat. Diantaranya pemanas makanan bayi, yang dulu belum sempat terpikirkan pembuatannya. Dalam istilah ekonomi semakin banyak jumlah penduduk, maka permintaan pasar juga semakin naik. Demi menjangkau setiap lapis masyarakat produsen memutar otak menciptakan pemanas makanan murah. Tapi deri segi kualitas belum tentu ada jaminannya, karena bisa kita nilai sendiri bahwa setiap ada harga tentu diimbangi kualitasnya.


Disini akan kita bahas pemanas makanan yang terbuat dari bahan dasar logam. Dimulai dari yang paling sering kita jumpai, yaitu pemanas makanan stainless. Pemanas makanan stainless umumnya terbuat dari bahan anti karat dan anti gores, misal perak atau logam berlapis. Pemanas makanan inilah yang paling banyak kita jumpai saat kita menghadiri acara resepsi atau syukuran yang menyajikan hidangan dengan cara prasmanan. Bahannya tentu saja tahan karat dan tahan panas, tetapi kita bisa lihat bahwa modelnya hanya itu-itu saja karena memang lebih mengutamakan segi kegunaannya. Dengan dipanasi nyala api spirtus atau parafin, biasanya ada noda yang ditinggalkan dari bekas pembakarannya. Tentu  pemanas makanan stainless ringan dan mudah penyimpanannya karena memang diciptakan demikian. Pemanas makanan stainless lebih banyak beredar di kalangan umum karena dari segi harga dikenal sebagai pemanas makanan murah. Harga murah tersebut disebabkan proses pembuatannya yang secara massal dan diproduksi mesin yang sedemikian rupa.
Sedangkan pemanas makanan yang sedang menjadi trend sekarang ini adalah pemanas makanan tembaga dan pemanas makanan kuningan.


PEMANAS MAKANAN TEMBAGA


Pemanas makanan tembaga merupakan salah satu hasil kerajinan yang kami kerjakan. Memiliki warna khas coklat kemerahan yang mengkilap sangat menarik minat pemakainya. Pemanas makanan tembaga lebih banyak dipakai oleh restoran-restoran, hotel-hotel maupun pihak catering yang sudah memiliki nama besar. Pemanas makanan tembaga memiliki bobot yang ringan. Walaupun ringan, dengan bahan tembaga yang dipakai sebagai bahan baku pembuatannya, pemanas makanan prasmanan yang satu ini juga kokoh dan tahan lama yang tentunya tahan karat. Karakterisitiknya yang unik memberikan kesan klasik nan elegan yang meninggalkan kesan mewah.

Proses pengerjaannya pun juga tidak sembarang dikerjakan oleh orang- orang. Hanya ahlinya lah yang mampu mengerjakan produk ini dengan hasil yang bagus. Awal mula dari lembaran logam tembaga, pemanas makanan tembaga di cetak sesuai ukuran dan pola. Lembaran tembaga yang telah di potong kemudian ditempa dan dibentuk menurut pesanan konsumen. Apa yang bisa kita lihat dalam pengerjaannya adalah seluruh tumpahan ilmu dan rasa cinta dari pembuatnya. Banyak sekali model yang kami tawarkan ke konsumen. Dimulai dari bentuk kotak persegi sampai dengan bulat, dari motif tempa/babar sampai dengan yang dipenuhi pahatan ukiran. Semua tergantung pesanan konsumen kepada kami. Bahkan kami siap mengerjakan sesuai dengan gambar kiriman dari konsumen.





PEMANAS MAKANAN KUNINGAN

Pemanas makanan yang tidak kalah klasik dan elegan adalah pemanas manakan kuningan. Terbuat dari bahan logam kuningan, pemanas makanan kuningan memiliki warna kuning keemasan yang berkilau,  melebihi dari pemanas makanan prasmanan yang lain. Kami juga mengerjakan kerajinan pemanas makanan kuningan. Proses pembuatannya pun tak jauh beda dengan pemanas makanan tembaga. Tetapi pemanas makanan kuningan memiliki bahan dasar yang lebih keras. Untuk harganya sendiri bisa dibandingkan dengan hasilnya dan tidak akan mengecewakan. Karakternya yang mirip dengan logam emas memberikan kesan kemewahan tersendiri, apalagi ketika dikombinasikan dengan motif atau pahatan ukiran, bahkan bisa kami pahatkan nama di setiapnya.

Keuntungan yang diperoleh konsumen dari kami yaitu dapat melihat proses pengerjaannya secara langsung. Dari awal pemotongan bahan sampai finishing atau tahap penyelesaian.  Konsumen dapat memilih sendiri model yang diinginkan, karena kami menyediakan banyak modelnya. Konsumen dapat menyaksikan langsung bagaimana bahan dipotong sesuai cetakan, disambung dengan las, bagaimana proses penempaan tembaga atau kuningan, pembuatan motif sampai dengan tahap finishing.


Karya Logam Adhiguna menyediakan pilihan produk paling lengkap dengan model terbaru mengikuti perkembangan dan permintaan pasar. Kami juga memberikan penawaran harga terbaik dengan mengutamakan jaminan kualitas produk kerajinan yang dihasilkan. Demi memenuhi apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh setiap pelanggan, kami juga menerima pemesanan desain khusus atau custom tanpa ketetapan batas minimal dalam setiap pemesanan, sehingga anda bisa memesan produk kami berapapun jumlahnya. Dengan jangkauan yang luas, kami melakukan pengiriman pesanan ke seluruh wilayah Indonesia hingga mancanegara dengan jaminan barang sampai di tempat tujuan. Adalah tepat jika anda memilih kami sebagai produsen kerajinan tembaga dan kuningan kebutuhan anda.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami. Untuk pemesanan secara online silakan hubungi:




wa