KUBAH MASJID TEMBAGA

Selamat datang di Karya Logam Adhiguna, produsen sekaligus supplier kerajinan tembaga atau kuningan berkualitas tinggi dengan harga yang terjangkau dan terpercaya. Kami adalah pengrajin spesialis logam tembaga dan kuningan yang menghasilkan berbagai macam produk kerajinan artistik dan antik dengan nilai seni yang tinggi. Telah banyak produk kerajinan tembaga dan kuningan yang kami produksi, diantaranya replika pintu masjid nabawi, lampu gantung, lampu hias, lampu taman, kubah masjid, kaligrafi, chafing dish, patung, logo dan masih banyak lagi yang lainnya. Segala macam produk yang dihasilkan merupakan karya para ahli dalam tim kami yang dikerjakan secara manual atau handmade. Pengerjaan dilakukan secara handmade dimaksudkan untuk menjaga keorisinilan produk kerajinan dan menjaga tradisi turun-temurun dari leluhur, dimana ilmu yang diajarkan pendahulu tidak hilang dimakan jaman. Komitmen kami adalah menjaga warisan budaya leluhur sebagai bekal generasi penerus agar tradisi yang sudah ada selama ini tidak lantas hilang seiring perkembangan masa.

Kami persembahkan hasil inovasi dan kreasi baru kami, yaitu pembuatan kubah tembaga berkualitas. Tim kami telah menghasilkan karya-karya terbaik untuk kerajinan tembaga dan kuningan untuk berbagai kebutuhan. Baik untuk pemasaran lokal ataupun kebutuhan atau pesanan dari Luar Negeri. 

Kubah Tembaga merupakan produk dari Karya Logam Adhiguna yang hingga saat ini masih terus menjadi bagian produk unggulan. Kubah Tembaga merupakan salah satu jenis kubah yang dibangun atau dibuat menggunakan material tembaga. Tembaga menjadi salah satu material pilihan karena beberapa faktor, antara lain karena tembaga merupakan material logam yang mudah dibentuk, tahan terhadap perubahan suhu dan cuaca, tahan karat, dan tentunya karena material yang mudah perawatannya. Faktor tersebut menjadikan material ini menjadi pilihan beberapa Masjid untuk menjadikan kubah masjid tembaga sebagai penghias masjid.

Kubah merupakan salah satu bagian arsitektur paling sering digunakan. Kubah berbentuk seperti separuh bola, atau  kerucut dengan permukaan melengkung keluar. Terdapat juga bentuk dengan puncak kubah rendah dan dasar kubah lebih besar, bahkan ada yang hampir mirip dengan bentuk bawang). Biasanya kubah diletakkan di tempat tertinggi di atas bangunan sebagai finishing atap. Kubah diletakkan di atas rangka bangunan berpetak dengan menggunakan penyangga kubah atau singgahan kubah. 

Jika Anda mencari pengrajin, produsen atau supplier yang memproduksi serta melayani pemasangan kubah tembaga, Anda sudah berada ditempat yang tepat. Karena Karya Logam Adhiguna merupakan salah satu produsen dan supplier berbagai macam kerajinan tembaga dan kuningan dengan kualitas standar nasional dan kualitas export. Kami berpengalaman dalam produksi dan pemasangan kubah tembaga yang menjadi bagian dari pembangunan masjid hampir di berbagai Masjid Indonesia.

Proses produksi atau pembuatan kubah masjid tembaga ataupun kubah tembaga kuningan, dilakukan dengan melalui beberapa tahapan. Yang pertama adalah Pengumpulan data. Pada tahapan ini tim kami mengumpulkan segala bentuk informasi yang dibutuhkan di lapangan. Seperti, dimana lokasi pemasangan kubah, berapa diameter kubah, tinggi kubah, jumlah kubah dan semua informasi pendukung. Tahapan berikutnya ialah Pembuatan Desain Kubah. Setelah proses pengumpulan data selesai, berlanjut pada tahapan proses desain pilihan konsumen. Pembuatan desain sekaligus melingkupi desain dari motifnya, struktur rangka pendukung dan beberapa faktor produksinya. Desain yang kami paparkan atau kami tawarkan menjadi bahan pertimbangan pihak konsumen. Dengan kesepakatan dari kedua belah pihak, baik dari segi desain, harga, ukuran dan waktu yang dibutuhkan dalam pengerjaannya, maka proses produksi kubah dengan segera dimasukkan ke dalam daftar tunggu di rumah produksi kami. Selanjutnya tahapan Proses Produksi Kubah Masjid Tembaga pun dikerjakan. Pada tahapan ini, proses pembuatan kerajinan kubah tembaga sesuai dengan jadwal penyelesaian yang telah disepakati di awal perjanjian. Produk yang kami hasilkan merupakan produk handmade orisinil. Setiap proses pengerjaannya dilakukan secara manual dengan tetap menjaga kualitas produk itu sendiri, baik dari pemotongan bahan, tempa, pahat, serta proses finishingnya. Tahapan terakhir yaitu  Pemasangan  Kubah dan Evaluasi. Setelah kubah selesai diproduksi, kubah tembaga telah siap untuk proses pengiriman dan pemasangan. Selepas pemasangan akan ada proses evaluasi tentang hasil pembuatan, pemasangan kubah tersebut. Empat tahapan tersebut adalah acuan kami untuk pembuatan kerajinan kubah tembaga masjid. Proses diatas disesuaikan sesuai kebutuhan dan bersifat tidak mengikat. Kami berusaha memberikan desain/model kubah masjid tembaga terbaik sebagai pilihan dan patokan pelanggan, dan produk yang dipesan sesuai dengan data awal pemesanan. Adapun model yang kami produksi antara lain Model Kubah Masjid Minimalis, Model Kubah Masjid Modern, Model Kubah Floral Klasik, Model Kubah Masjid Islamic Art, Model Kubah Masjid Custom dan lain-lain.

Harga kubah tembaga masjid sangat variatif, tergantung dari ukuran diameter bangunan atau menara yang akan dipasangi kubah. Beberapa hal yang mempengaruhi harga kubah masjid tembaga adalah sebagai berikut:
  1. Luas kubah. Semakin luas kubah tembaga yang dibangun tentunya berpengaruh ke dalam berapa jumlah rangka dan material bahan yang dibutuhkan dengan menghitug diameter lingkar bangunan dan tinggi kubah yang diinginkan.
  2. Material. Ketebalan bahan yang dipakai mempengaruhi nilai harga jual yang harus ditanggung dengan berbagai macam ukuran ketebalan yang dapat dipilih sesuai selera.
  3. Motif. Motif kubah juga berpengaruh, karena semakin rumit motifnya tentu mempengaruhi tempo atau waktu proses pengerjaan sebuah kerajinan kubah itu sendiri.
  4. Lokasi. Lokasi pengiriman mempengaruhi ongkos kirim yang harus ditanggung konsumen.

Namun, harga dapat sewaktu-waktu berubah mengikuti nilai tukar Rupiah terhadap Dollar Amerika, karena tembaga yang kami pakai merupakan plat atau lembaran yang merupakan komoditi import.


Kami menyediakan pilihan produk paling lengkap dengan model terbaru mengikuti perkembangan dan permintaan pasar. Kami juga memberikan penawaran harga terbaik dengan mengutamakan jaminan kualitas produk kerajinan yang dihasilkan. Demi memenuhi apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh setiap pelanggan, kami juga menerima pemesanan desain khusus atau custom tanpa ketetapan batas minimal dalam setiap pemesanan, sehingga anda bisa memesan produk kami berapapun jumlahnya. Dengan jangkauan yang luas, kami melakukan pengiriman pesanan ke seluruh wilayah Indonesia hingga mancanegara dengan jaminan barang sampai di tempat tujuan. Adalah tepat jika anda memilih kami sebagai produsen kerajinan tembaga dan kuningan kebutuhan anda.
Terima kasih sudah mengunjungi website kami. Untuk pemesanan secara online silakan hubungi:



wa