PATUNG GARUDA KUNINGAN


Selamat datang di situs resmi Karya Logam Adhiguna. Kami merupakan produsen serta supplier kerajinan logam tembaga dan kuningan berkualitas dari daerah Tumang, Cepogo, Boyolali yang merupakan sentra kerajinan tembaga Jawa Tengah. Kami menawarkan berbagai jenis kerajinan tembaga dan kuningan, baik itu berupa perlengkapan harian maupun sekedar hiasan. Anda bisa melihat-lihat berbagai kerajinan tembaga yang kami tawarkan di website ini. Tidak hanya itu, kami juga melayani berbagai proyek yang memanfaatkan nilai seni kerajinan tembaga atau kuningan. Berbagai pilihan kerajinan tembaga maupun kuningan bisa anda pesan di tempat kami, misalnya bath-tub, lampu hias, lampu meja, air mancur, meja, chafing dish, kubah masjid, replika pintu masjid nabawi, dan lain sebagainya. Anda pun bisa menentukan bentuk dan ukuran sesuai keinginan anda. Disini Anda bisa mendapatkan info update produk kerajinan tembaga dengan mudah sehingga Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke workshop kami yang berada di Boyolali.

Sebagai warga negara Indonesia, kita amat sangat mengenal dengan lambang negara kita, garuda pancasila. Garuda sendiri diambil dari mitos agama hindu yang merupakan burung tunggangan dewa wisnu. Pada masa awal kemerdekaan negara kita, burung garuda lah yang terpiih sebagai lambang negara dengan rancangan awal yang diperkenalkan oleh Sultan Hamid II dan disempurnakan oleh Presiden Soekarno di kemudian harinya. Garuda pancasila sendiri wajib ditempatkan di gedung sekolah, pemerintahan dan perkantoran. Namun seiring perkembangan jaman dan pembangunan, saat ini garuda pancasila tidak hanya sekedar pajangan saja, akan tetapi menjadi bagian dari penghias ruangan. Hal ini memacu daya kreatifitas dan inovasi dari para pengrajin untuk mengkreasikan garuda pancasila sebaik-baiknya sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Adapun yang mengalami perkembangan pesat ialah kerajinan yang berbentuk 3 dimensi atau patung. Awal mula memakai bahan sederhana, makin lama para pengrajin beralih menggunakan bahan yang memiliki kualitas bagus dan daya tahan yang lebih lama. Seperti halnya kami, Karya Logam Adhiguna, menghadirkan gebrakan baru dalam model dan bentuk dari garuda pancasila, dengan menciptakan produk kerajinan patung garuda kuningan.

Patung garuda kuningan merupakan salah satu kerajinan yang dapat menghiasi rumah, gedung, maupun bangunan lainnya. Patung garuda kuningan  sekarang ini adalah barang kerajinan yang paling dicari oleh banyak orang. Tentunya proses pembuatannya memang tidaklah mudah, dan memerlukan waktu yang cukup lama. Patung garuda pancasila memiliki makna di setiap helai bulu dari sayap, leher, dan ekornya, yaitu tanggal kemerdekaan Republik Indonesia. Setiap helai dari bulu burung garuda itu sendiri memiliki keunikan, yaitu diciptakan mirip dengan bulu burung asli. Untuk membuat ukiran sayap-sayapnya dibutuhkan ketelitian dan kecermatan dalam proses pemahatannya. Jadi, dalam setiap proses potong, tempa, pahat ataupun finishing, memang harus lebih berhati-hati dan teliti agar hasilnya bagus dan tidak asal-asalan, mengingat garuda yang merupakan lambang negara kita. Patung garuda kuningan memang harus dibentuk sesuai aslinya. Apabila tidak sesuai, maka bisa dikatakan sebagai bentuk pelecehan kepada negara sebagaimana telah diatur dalam undang-undang.

Hal pertama yang menjadi daya tarik dari patung garuda kuningan ialah memiliki nilai seni yang sangat tinggi. Produk kerajinan patung garuda kuningan yang bernilai artistik tinggi ini terbuat dari bahan kuningan asli. Proses pengerjaannya pun dilakukan oleh tenaga ahli yang sudah handal dan profesional dalam tim kami, yang seluruh proses tahapan produksi dilakukan secara manual atau handmade untuk menjaga keaslian produk. Dengan demikian, kami juga dapat menghasilkan produk sesuai dengan harapan pelanggan, dimana hasil akhir yang diperoleh adalah hasil yang terlihat nyata dan hidup. Tidak hanya itu, kami juga memegang prinsip bekerja secara profesional, dimana setiap pengerjaan produk kerajinan akan selesai tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah ditentukan atau sesuai kesepakatan bersama.


Kami menawarkan produk patung garuda kuningan kualitas internasional yang biasa diekspor ke luar negeri. Perlu anda ketahui bahwa, produk kerajinan patung garuda kuningan harus bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. Dengan kata lain, produk patung garuda kuningan yang kami hasilkan tentu benar-benar memiliki kualitas bagus, tidak mudah rusak maupun patah. Lapisan kuningan asli tidak akan mudah luntur meskipun terkena paparan sinar matahari, karena dalam proses finishing produk diberikan lapisan atau coating sebagai pelindung tambahan. Warna asli dari kuningan yang kuning keemasan dan berkilau dengan lapisan mengkilapnya tersebut pastinya memberikan kilauan yang nampak mewah dan elegan. Patung garuda kuningan dapat diletakkan di luar ruangan maupun di dalam ruangan untuk memperindah sisi ruangan manapun baik di rumah, gedung, maupun lingkungan outdoor.

Meskipun kami menghasilkan produk dengan kualitas tinggi, anda tidak perlu khawatir karena harga patung garuda kuningan sangatlah terjangkau. Perlu anda ketahui bahwa kami memiliki beberapa kriteria sebagai faktor yang empengaruhi tingkat harga patung garuda kuningan. Adapun kriterianya yaitu pemilihan bahan, ukuran produk, tingkat kesulitan dan jumlah pesanan. Anda bisa mengkonsultasikan terlebih dahulu mengenai budget yang dimiliki dengan tenaga ahli kami sehingga bisa menyesuaikan harga pembelian. Namun, harga sewaktu waktu dapat berubah dikarenakan bahan baku yag kami pakai merupakan bahan impor yang memakai patokan harga standar US Dollar. Kami juga memproduksi patung garuda pancasila yang dibuat dari tembaga, dengan bentuk yang menyerupai aslinya dengan varian wara yang lebih komplit dengan harga yang sedikit lebih mahal namun kompetitif.


Anda dapat membuat pilihan tersendiri tentang bagaimana model dan ukuran yang anda inginkan. Kami mampu mengerjakan garuda kuningan dalam wujud 2 dimensi maupun 3 dimensi, yang sama-sama memiliki kualitas yang bagus. Ukuran dari produk juga akan menyesuaikan keinginan anda ataupun ruangan atau lokasi lain yang anda pakai sebagai tempat pemasangannya. Kami juga membuat produk dalam keadaan utuh atau juga dalam bentuk knock-down. Knock-down di sini dikhususkan untuk produk patung garuda kuningan yang memiliki ukuran ekstra besar yang  dimaksudkan untuk mempermudah proses pengiriman dan pemasangan. Bentuk knock-down kebanyakan untuk penempatan di luar ruangan, seperti tugu, monumen ataupun gerbang.

Kami menyediakan pilihan produk paling lengkap dengan model terbaru mengikuti perkembangan dan permintaan pasar. Kami juga memberikan penawaran harga terbaik dengan mengutamakan jaminan kualitas produk kerajinan yang dihasilkan. Demi memenuhi apa yang dibutuhkan dan diinginkan oleh setiap pelanggan, kami juga menerima pemesanan desain khusus atau custom tanpa ketetapan batas minimal dalam setiap pemesanan, sehingga anda bisa memesan produk kami berapapun jumlahnya. Dengan jangkauan yang luas, kami melakukan pengiriman pesanan ke seluruh wilayah Indonesia hingga mancanegara dengan jaminan barang sampai di tempat tujuan. Adalah tepat jika anda memilih kami sebagai produsen kerajinan tembaga dan kuningan kebutuhan anda.

Terima kasih sudah mengunjungi website kami. Untuk pemesanan secara online silakan hubungi:



wa